Ini Penampakan Rumah Kades Syekh Nono yang Tidur di Tumpukan Uang

Video Kades Sampangagung Suhartono alias Syekh Nono tidur beralaskan tumpukan uang viral. Kades berpenampilan nyentrik ini mempunyai rumah yang cukup megah. Ini penampakannya.

Rumah Nono terletak di Dusun Brubuh, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Disambangi detikcom, Jumat (23/6/2017), ternyata dia sedang tak ada di rumah.

“Orangnya (Kades Nono) keluar sejak pukul 08.30 Wib tadi. Bawa sepeda motor, belum pulang,” kata seorang pria yang sedang bekerja di rumah Nono.

Nampak dari depan, rumah tersebut cukup megah dibandingkan rumah di sekitarnya. Pagar rumah setinggi sekitar tiga meter bergaya Majapahitan. Terdapat beberapa patung dewi berjajar di luar pagar.

Rumah yang dominan warna merah bata itu mempunyai dua lantai. Bagian teras terlihat megah dengan empat pilar besar sebagai penyangganya. Di teras tersebut nampak banyak koleksi barang antik milik Kades Nono. Pintu utama rumah ini dari kayu berukir yang cukup mewah.

Sementara di sebelah teras utama, terdapat pintu masuk dengan pola serupa. Pada teras ini terdapat dua anak kecil yang asyik bermain internet. Rumah besar ini kemungkinan dilengkapi dengan wifi.

Menunggu beberapa menit, tak seorang pun anggota keluarga Kades Nono yang bersedia menemui wartawan.

“Saya juga tak tahu perginya ke mana,” ujar pekerja di rumah tersebut.

Video Kades Sampangagung, Suhartono alias Nono pamer kekayaan beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, kamar rumah penuh dengan tumpukan kertas yang mirip uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Sementara sang kades seperti bangun tidur mengumpulkan uang tersebut menyerupai tumpukan sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *