Ini Nama Asli Ayu, Wanita Jadi-jadian yang Menikahi Pria Jember

Jember Ayu Pujiastutik yang menikah dengan Muhammad Fadholi (21), ternyata seorang lakilaki. Ayu, ternyata mempunyai nama asli Ahmad Adi.

Kini, akibat perbuatannya memalsukan data pernikah, kedua pasangan sejenis itu menjadi tersangka pemalsuan dokumen

“Tersangka Ayu Pujiastutik ini nama aslinya adalah Ahmad Adi. Jenis kelaminnya juga lakilaki, bukan perempuan seperti yang diakui sebelumnya,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (24/10/2017).

Agar dapat menikah dengan Muhammad Fadholi, Ahmad Adi kemudian mengganti namanya menjadi Ayu Pujiastutik. Saat mengurus dokumen sebagai syarat pernikahan di kantor desa maupun di KUA, Ahmad Adi juga berpenampilan layaknya perempuan.

“Pada saat pengurusan surat, pihak yang berperan sebagai calon istri, mengenakan pakaian wanita, berjilbab, dengan suara yang dibuat pelan, sehingga petugas mengasumsikan dia merupakan perempuan,” terang Kusworo.

Kusworo juga menegaskan, Muhammad Fadholi yang kala itu masih menjadi calon suami, tahu bahwa orang yang hendak dinikahinya adalah lakilaki.

“Untuk kondisi pasangan dia tahu jenis kelaminnya apa. Iya sadar, karena pacaran sudah berjalan satu tahun,” tandas Kusworo.

Oleh karena itu, polisi juga menetapkan Fadholi sebagai tersangka pemalsuan dokumen. Sebab sejak awal lakilaki itu tahu bahwa Ayu Pujiastutik merupakan lakilaki dengan nama asli Ahmad Adi.

“Kita jerat dengan pasal 263 dan 266 KUHP. Untuk 263 ancaman hukumannya 6 tahun penjara, untuk 266 tujuh tahun penjara,” kata Kusworo.

Related Post