Infrastruktur Jadi Perhatian Khofifah Saat Blusukan di Tulungagung

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali melakukan kampanye blusukan ke Pasar Ngemplak Tulungagung.

Khofifah didampingi Calon Bupati Tulungagung, Margiono serta sejumlah pengurus partai pengusung berkeliling ke berbagai sudut pasar. Ia menyapa dan berkomunikasi langsung dengan dengan para pedagang maupun warga.

Saat berkeliling, Khofifah sempat sarapan bareng dengan Margiono serta warga di salah satu warung yang ada di dalam pasar.

“Salah satu dari program Nawa Bakti Satya adalah Jatim aksses, kami ingin melakukan pemetaan dan navigasi program terutama terkait infrastruktur,” katanya, Minggu (25/2/2018).

Menurutnya, dari kegiatan blusukan ke pasar tradisional, pihaknya mengaku menemukan berbagai persoalan yang hampir sama, terutama terkait infrastruktur maupun akses yang ada di dalam pasar, sehingga kondisi pasar banyak yang kurang nyaman bagi para pedagang maupun pembeli.

“Seperti di Pasar Ngemplak ini adalah pasar ayam. Sebetulnya sangat murah dan sangat mudah, saya tadi juga sudah tanya, lahannya sudah tanya posisi lahannya juga sudah diserahkan pemkab, sehingga bisa segera dibangun paving, supaya pembeli dan pedagangnya sama-sama nyaman,” ujarnya.

Usai mengunjungi pasar, Khofifah juga sempat menyinggung terkait program pengembangan infrastruktur yang ada di kawasan selatan Jawa Timur, mulai dari Jalur Pantai Selatan (Pansela), selingkar wilis, serta bandar udara.

“Kalau JLS (Pansela) itu sebagian adalah adalah program strategis nasional. Selasa lalu saya koordinasi ulang dengan Menko Maritim, salah satunya pembangungan airport di Kediri, pembangunan dermaga di Prigi, sampai ke Cilacap sampai Pangandaran,” imbuhnya.

Pihaknya minta untuk dilakukan studi secara detail, terkait dengan berbagai aspek yang menyangkut kelancaran proses pembangunan. Sehingga bisa dilakukan identifikasi terkait pembangian yang jelas antara infrastruktur yang ditangani investor, APBN maupun APBD.

Dalam rangkaian kampanye di Tulungagung, Khofifah rencananya akan bertemu SBY di Pantai Gemah, serta mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Demokrat Jawa Timur di Stadion Rejoagung.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *