Indo Barometer: Uu Ruzhanul Ulum Unggul dari Daniel Mutaqien

Bandung Uu Ruzhanul Ulum unggul dari Daniel Mutaqien sebagai figur potensial menjadi calon Wakil Gubernur Jabar 2018. Keduanya saat ini digadanggadang jadi calon pendamping Ridwan Kamil.

Hal itu terungkap dalam hasil survei Indo Barometer di Hotel Aston, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/11/2017). Uu dan Daniel juga hadir dalam pemaparan hasil survei tersebut.

Berdasarkan hasil survei, Aa Gym masih mendominasi dengan 8,9 persen pilihan masyarakat. Posisi kedua ada Dede Yusuf 8,8 persen, Dedi Mulyadi 8 persen, Deddy Mizwar 7,4 persen, Ridwan Kamil 7,1 persen, Bima Arya 1,6 persen, Desi Ratnasari 1,6 persen, Rieke Diah Pitaloka 1,6 persen.

“Selanjutnya ada nama Uu Ruzhanul Ulum 1 persen dan Daniel Mutaqien 0,1 persen,” kata perwakilan Indo Barometer Hadi Suprato usai pemaparan.

Daniel Mutaqien menanggapi santai hasil survei tersebut. Anggota DPR RI mengakui popularitasnya masih rendah lantaran belum melakukan sosialisasi kepada publik seperti yang sudah dilakukan pesaingnya Uu.

“Hasil survei wajar saja saya kurang terkenal. Soalnya saya juga belum sosialisasi apaapa, belum pasang alat peraga apapun,” ungkap dia.

Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan semakin optimis untuk terus melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat dengan datang ke kota dan kabupaten di Jawa Barat.

“Sebagai politisi modal saya yaitu yakin dan optimis dengan tidak putus asa. Sosialisasi terus berjalan,” kata Uu.

Sejauh ini, Bupati Tasikmalaya itu paling santer mendampingi Ridwan Kamil di dalam koalisi Nasdem, PPP dan PKB. Ia menyebut sudah menyiapkan nama pasangan yakni Rindu (Ridwan Uu).

“Nama Rindu itu datang dari relawan, simpatisan, dan masyarakat. Saat deklarasi DPP PPP wartawan pun sempat nanya apa nama jargonnya, kang Emil maunya sih Milu (EmilUu). Jadi, kami akan konsultasikannya kembali, mudahmudahan nama Rindu pas,” kata Uu.