Ikuti Jejak PAN-PPP, Hanura Dukung Syafrudin di Pilwalkot Serang

Partai Hanura dipastikan dalam waktu dekat akan ikut bergabung dalam Koalisi Peradaban di Pilwalkot Serang. Bersama PPP, PAN, Hanura menyatakan sepakat mendukung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Syafrudin sebagai calon wali kota.

“Ya, fix, kalau SK (Surat Keputusan) DPP sudah keluar, SKnya dalam proses, tapi DPP sudah mengeluarkan surat tugas ke Pak Syafrudin untuk mencari partai pengusung dengan pendampingnya,” kata Ketua DPD Hanura Banten Eli Mulyadi saat dikonfirmasi detikcom, Kota Serang, Banten, Kamis (14/12/2017).

Bahkan Eli mengatakan, usai mendapatkan surat tugas dari DPP Hanura, Syafrudin langsung membalas surat tersebut dan memberikan nama calon pendamping. Mantan camat tersebut menurut Eli memberikan usulan nama Subadri Ushuludin sebagai calon wakil wali kota. Nama tersebut, kebetulan adalah Ketua DPRD Kota Serang.

Hanura, menurut Eli memutuskan mendukung Syafrudin karena dinilai mampu bersaing dengan kandidat lain. Survei internal bersama Puskapol Universitas Indonesia, menurutnya, kandidat tersebut mampu memenangkan Pilwalkot Serang 2018. Di samping itu, pengurus partai mulai dari kecamatan dan kota kompak merekomendasikan Syafrudin.

“Pak Syafrudin diangap mampu menyiapkan logistik dalam rangka pemenangan Pilkada. Dan punya pandangan sama terkait membenahi Kota Serang dengan Hanura,” ucapnya lagi.

Eli menambahkan, kemungkinan besar partainya akan membentuk Koalisi Peradaban bersama PAN, dan PPP. Kedua partai tersebut menurut Eli juga tinggal menunggu keputusan surat dari pengurus pusat partai masing-masing.

Catatan detikcom, calon wali kota Syafrudin sudah mendapatkan dukungan 3 partai yaitu PAN, PPP dan Hanura. Mantan camat yang saat ini sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini sudah cukup syarat maju di Pilwalkot Kota Serang.

PAN Kota Serang menyatakan dukungan pada Syafrudin pada Sabtu (25/11) lalu. Jauh sebelum itu, pada November lalu PPP bahkan sudah menyatakan dukungan pada Syafrudin dan Subadri Ushuludin.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *