Ibu Pembuang Bayi di Sungai Malang Diamankan, Siapa Dia?

Pembuang bayi perempuan yang ditemukan warga di sungai Jalan Simpang Gajayana, Lowokwaru Kota Malang, akhirnya terungkap. Siapa dia?

UYR (23), berstatus mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Malang, diduga pelakunya. UYR kini tengah menjalani pemeriksaan usai diamankan polisi bersama warga dari rumah kosnya di Tambaksari atau sekitar 1 Km dari lokasinya bayi ditemukan.

“Terduga sudah kita amankan, kini dalam pemeriksaan soal keterkaitannya dengan pembuangan bayi yang kemarin ditemukan warga,” ujar Kapolsekta Lowokwaru AKP Pujiono saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (12/1/2018).

Pujiono mengaku, penyelidikan dilakukan usai olah TKP mengarah kepada terduga. Ditambah informasi warga yang mencurigai kondisi fisik UYR, sebelumnya sudah disangka berbadan dua.

“Penyelidikan dan informasi warga, kemudian membawa kami menemukan jejak keberadaan terduga. Kami amankan di rumah kosnya sekitar 1 Km dari lokasi mayat bayi dibuang,” beber Pujiono.

Untuk sementara, polisi hanya mendapatkan terduga telah membuang bayi perempuan baru saja dilahirkan itu. “Sementara itu, lebih lanjut kasus akan ditangani di UPPA,” tegas Pujiono saat dihubungi.

Ditemukan bercak darah saat olah TKP digelar polisi di rumah kos mahasiswi asal Sidoarjo itu. Temuan ini semakin menguatkan UYR adalah ibu pembuang bayi perempuan tersebut.

Kasus pembuangan bayi melibatkan mahasiswi sebagai pelakunya, bukan yang pertama kali di wilayah hukum Polsekta Lowokwaru. Pertengahan Juli 2017 lalu, mahasiswi PTN juga diamankan setelah terbukti membunuh dan membuang bayinya.

Warga menemukan mayat bayi perempuan terbungkus tas plastik warna merah. Kondisinya mengapung di aliran sungai di Jalan Simpang Gajayana, Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (11/1) siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *