HUT ke-62 Lantas, Polisi Gresik Bagikan Helm, Pin, dan Es Krim

Gresik Polisi Gresik membagikan helm, pin keselamatan, dan es krim kepada pengguna jalan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT ke62 Lalu Lintas.

“Kami membagikan 200 helm, 200 pin keselamatan, dan 200 es krim kepada pengguna jalan,” ujar Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Gresik Iptu M. Zainuddin kepada wartawan seusai kegiatan di perempatan Gresik Kota Baru (GKB), Rabu (6/9/2017).

Apa yang dibagikan, kata Zainuddin, merupakan perangkat dan pengingat tentang keselamatan di jalan. Khusus untuk es krim, Zainuddin mengatakan bahwa tensi di jalan sangat lah tinggi dan panas. Tak jarang sesama pengguna jalan saling bergesekan akibat panasnya tensi tersebut

“Nah, es krim merupakan simbol pendingin tensi tersebut. Kami harapkan pengguna jalan bisa lebih sabar di jalan,” kata Zainuddin.

Polisi membagikan dan memasang pin pengingat keselamatan
Kegiatan pagi tersebut, kata Zainuddin, merupakan momen sebagai pengingat bahwa tahun ini merupakan tahun keselamatan untuk kemanusiaan kepada para pengguna jalan dan pentingnya keselamatan di jalan.

Zainuddin menambahkan, rangkaian HUT lalu lintas tidak hanya pada kegiatan bagibagi di jalan saja. Kegiatan yang lain adalah memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan dan penyuluhan kepada komunitas masyarakat serta pelajar.

“Para korban kecelakaan akan kami libatkan dalam penyuluhan. Mereka kami undang sebagai pembicara. Mereka bisa memberikan pengalamannya kepada yang lain agar kejadian serupa tak terjadi pada yang lain,” lanjut Zainuddin.

Puncak dari HUT lalu lintas di Gresik, tambah Zainuddin, adalah digelarnya fun run 5 K yang penyelenggaraannya terbuka untuk umum.

“Fun run 5 K digelar pada 24 September 2017,” tandas Zainuddin.