hmad Buchori Masruri, Pencipta Lagu-lagu Nasida Ria Wafat

KH Ahmad Buchori Masruri, mantan Ketua PWNU Jawa Tengah sekaligus pencipta lagu-lagu Nasida Ria wafat. KH Buchori meninggal karena sakit jantung yang dideritanya sejak lama.

Putra pertama KH Buchori, H Haedar Buchori mengatakan ayahnya meninggal pagi tadi pukul 08.30 WIB di RSI Sultan Agung Semarang. Almarhum meninggal di usia 77 tahun dan meninggalkan 7 anak.

“Rabu dini hari kami bawa ke rumah sakit, tadinya menolak. Saat di IGD masih bisa berkomunikasi. Tapi kondisi menurun dan dibawa ke ICU,” kata Haedar ditemui di rumah duka, Sambiroto, Semarang, Kamis (17/5/2018).

Haedar menjelaskan, dari diagnosa dokter, ayahnya meninggal karena penyakit lama yang sudah diderita yaitu jantung bocor. Padahal hari Senin pekan lalu almarhum masih mengisi pengajian di Kudus.

“Hari Jumatnya saya datang ke sini, bapak seharusnya mengisi pengajian ke Kudus, tapi bilang tidak kuat dan suruh saya menggantikan,” tandasnya.

Saat ini rumah duka sudah dipenuhi oleh pelayat termasuk pengelola grup Nasida Ria, Choliq Zain yang sudah terlihat di lokasi. Ada juga mantan Gubernur Jateng, Ali Mufid dan ketua MUI Jateng, Ahmad Darojdi.

Nama KH Buchori tidak lepas dari grup musik kasidah legendaris, Nasida Ria karena menjadi pencipta lagu terbanyak. Lagu yang paling terkenal yaitu “Perdamaian” yang juga diremake grup musik Gigi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *