Hilang Sepekan, Pencari Lobster di Kebumen Ditemukan Tewas

Seorang nelayan di Kebumen, Jawa Tengah yang hilang diduga karena terseret ombak pantai ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban hilang ketika sedang mencari udang lobster.

Korban yang bernama Sambar Prasetyo (49) warga Dukuh Klesem, Desa Argopeni, Kecamatan Ayah dilaporkan hilang di Pantai Karangsuren, Desa Argopeni, Kecamatan Ayah pada Sabtu (7/4/2018) lalu. Setelah dilakukan pencarian selama 6 hari oleh petugas gabungan dan warga, akhirnya korban berhasil ditemukan pada Kamis (12/4/2018) siang namun sudah dalam keadaan meninggal.

“Sudah sekitar 6 hari kami bersama petugas lain dari BPBD Kebumen, SAR, relawan dan dibantu nelayan melakukan pencarian. Hari ini korban berhasil ditemukan namun dalam keadaan meninggal,” Ungkap Humas Basarnas SAR Cilacap, Sayeful Anwar ketika dihubungi detikcom Kamis (12/4/2018) siang.

Korban pertama kali ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian oleh nelayan setempat. Petugas pun kemudian langsung mengevakuasi jenazah korban.

Sebelum dilaporkan hilang, korban bersama Sipon (30) yang merupakan teman satu kampung korban sedang mencari lobster di tebing karang di pinggir pantai. Namun ketika hendak beristirahat dan makan siang, korban yang ditunggu oleh Sipon tak juga muncul. Diduga korban terseret ombak pantai dan hilang.

Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dikembalikan kepada pihak keluarga sekaligus diperiksa secara medis oleh petugas.

“Setelah berhasil kami evakuasi, jenazah korban kemudian kami bawa ke rumah duka sekaligus untuk diperiksa secara medis oleh petugas,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *