Hii… Ular Sanca Melilit Pohon Tanjung Hebohkan Warga Surabaya

Warga Pucang Anom Timur Gang II, Kertajaya, Gubeng, Surabaya dihebohkan munculnya ular sanca yang menyasar pemukiman penduduk. Sempat kesulitan melakukan evakuasi, ular dengan panjang dua meter ini akhirnya berhasil diamankan warga.

“Tadi ditemukan saat melilit pohon tanjung di depan sekolah musik,” kata Angga, petugas keamanan di komplek Perumahan Pucang Anom Timur, Sabtu (31/3/2018).

Angga mengaku sekitar pukul 08.00 WIB ular itu ditemukan Purwadi, penjaga rumah musik Melodia. Purwadi yang ketakutan akhirnya melaporkan temuannya ke petugas keamanan.

“Tadi Mas Pur (penjaga rumah) laporan ke security,” kata Angga.

Sebelumnya, saat hendak mencari air di depan rumah, Purwadi merasakan ada kejanggalan. “Ketika hendak mencari air, kok terasa hangat. Kemudian saya menengok ke atas ada kepala ular nongol,” kata Purwadi.

Usai melapor, petugas keamanan dengan sigap memanggil Aris, warga setempat yang dikenal pandai dalam menangkap binatang. Sementara proses evakuasi ular, memakan waktu hingga 30 menit.

“Tadi ditangkap warga membutuhkan waktu 30 menit dan dimasukkan ke karung,” kata Purwadi.

Pantauan detikcom, Ular Sanca Kembang hasil tangkapan warga akhirnya ditaruh di akuarium milik warga. Tak hanya itu, di lokasi tampak pula warga sekitar yang datang berbondong-bondong untuk melihat ular ini.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *