Hendak Salat Id, Kakek di Probolinggo Jadi Korban Tabrak Lari

Probolinggo Seorang kakek bernama Kerto Hasan (80), warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, menjadi korban tabrak lari. Kerto Ditabrak motor saat hendak Salat Id di Masjid Tiban Babusakam, Jumat (1/9/2017).

Korban yang mengalami luka parah selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit dokter Mohamad Saleh Kota Problinggo. Korban mengalami luka pada bagian kaki serta dada.

Kecelakaan sendiri bermula saat korban hendak melakukan Salat Idul Adha di Masjid Tiban Babusalam. Saat menyeberang jalan itulah korban tibatiba ditabrak pengendara motor dari arah barat.

Melihat korban terkapar, pengendara motor langsung melarikan diri ke arah timur. Ironisnya, pada peristiwa kecelakaan hanya ada satu orang polisi yang berjaga di lokasi kejadian, padahal area masjid di sekitar jalur pantura.

Menurut Muhamad Khoirul, remaja Masjid Tiban Babussalam, pada saat menyeberang korban tidak ada yang mengawal hingga akhirnya ditabrak.

“Tidak ada yang mengatur lalu lintas, korban hendak menyebrang hendak Salat Idul Adha, langsung ditabrak pengendara motor dan langsung kabur,” jelas Khoirul.

Saat ini, polisi masih memburu pengendara motor yang melarikan diri.

Dari data di rumah sakit dokter Muhamad Saleh, pada Jumat pagi tercatat ada 3 kecelakaan di beberapa lokasi di Probolinggo, ratarata korban mengalami luka berat.