Gudang Pabrik Triplek di Trenggalek Terbakar

Kebakaran menghanguskan sebuah gudang pabrik triplek di Trenggalek, Jumat (7/7/2017). Mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

Api yang membakar gudang pertama kali diketahui terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di komplek pengeringan dan gudang pabrik triplek PT Herlambang di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek.

“Tadi itu, tiba-tiba muncul asap di ruang pengovenan, kemudian karyawan langsung berusaha memadamkan dengan alat yang ada, tapi tidak mampu, karena api membesar,” kata kepala gudang, Sarimin.

Mengetahui api terus membesar, pihaknya langsung menghubungi kepolisian dan pemadam kebakaran. Hingga pukul 11.00 WIB, tim PMK Pemkab Trenggalek masih berusaha melakukan proses pemadaman.

Sarimin mengaku, meskipun kebakaran terjadi pada saat jam kerja, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, karena seluruh karyawan berhasil menyelamatkan diri.

Menurutnya dalam gudang tersebut tersebut terdapat sekitar 110 kubik bahan triplek yang dalam proses pengeringan. Kerugian diprediksi mencapai ratusan juta rupiah karena selain membakar bahan triplek juga turut membakar peralatan dan bangunan.

“Kalau untuk bahan tripleknya tidak terlalu mahal,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu Kapolsek Gandusari AKP Rohadi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran.

“Ya kalau prediksi awal itu terjadi dari percikkan api tungku pembakaran, di situ terdapat lembaran-lembaran bahan triplek kering yang mudah sekali terbakar, sehingga api cepat membesar,” katanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *