Gubernur Aher Janji Pecat Guru yang Merokok di Sekolah

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher siap memecat guru atau kepala sekolah yang merokok di lingkungan sekolah. Hal ini sebagai wujud komitmen realisasi sekolah ramah anak di Jabar.

“Makanya saya agak galak tadi, kalau ada kepala sekolah yang masih merokok di sekolah, laporkan, malamnya saya pecat langsung,” kata Aher usai peresmian sekolah ramah anak di Gedung Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Kamis (21/12/2017).

Ia mengingatkan tenaga pengajar untuk memberikan contoh serta perilaku yang baik dan teladan kepada para peserta didik. Jangan sampai, sambung Aher, malah berperilaku tak senonoh dengan merokok di lingkungan sekolah.

“Jangan sampai ada perilaku guru apalagi kepala sekolah yang senonoh, umpamanya merokok di sekolah. Walau kita tidak tahu di rumah seperti apa, tapi di sekolah dilarang merokok,” ujarnya.

Aher meminta kepada para peserta didik untuk jangan ragu melaporkan perilaku para guru atau kepala sekolah yang berprilaku kurang baik. Dia berjanji menindak tegas oknum tenaga pengajar tersebut.

“Jangan ragu dan takut, laporkan saja,” ucap Aher.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ahmad Hadadi mengaku mendukung instruksi gubernur untuk memproses perilaku guru atau kepala sekolah yang berprilaku buruk.

“Hal ini akan menjadi perhatian kami,” kata Hadadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *