Golkar Pertimbangkan Evaluasi Pilgub Jatim, Ini Respons Emil Dardak

Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyerahkan keputusan akhir pencalonan dirinya ke Golkar. Pencalonan Emil bersama Khofifah Indar Parawansa disebut sedang dievaluasi Golkar.

“Terkait hal tersebut, sekali lagi, saya dari awal menekankan bahwa hal-hal yang terkait dengan dukungan dari partai adalah ranahnya dari Ibu Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” kata Emil Dardak kepada wartawan, Senin (18/12/2017).

Emil menegaskan dirinya hanya menerima amanah dari para kiai dan pimpinan parpol untuk maju mendampingi Khofifah. Emil merasa tidak kompeten menjawab rencana evaluasi yang akan dilakukan Golkar.

Saat ini Emil fokus menjalankan tugas-tugas kedinasannya sebagai Bupati Trenggalek. Dia juga membagi waktu untuk berkomunikasi dengan sejumlah kelompok warga di Jawa Timur untuk mensosialisasi pencalonannya.

Hingga saat ini Emil belum berkomunikasi dengan para pimpinan parpol terkait rencana evaluasi Golkar.

“Jadi belum bisa menjawab apakah ini nanti akan bikin khawatir atau tidak. Pada dasarnya semuanya itu amanah, jadi kalau amanah itu tidak sesuatu yang kita paksakan,” jelasnya.

Kabar evaluasi pencalonan Pilgub Jatim disampaikan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid.

Nurdin menyatakan, apabila pembahasan nantinya Emil dinilai sesuai dengan harapan Golkar, rekomendasi dilanjutkan. Namun bila tidak, Golkar akan menentukan langkah lanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *