Golkar Ingin Emil Dardak Jadi Cawagub Khofifah

Nama pendamping Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 masih belum diputuskan. Partai Golkar sebagai salah satu partai pengusung Khofifah mengusulkan nama Bupati Trenggalek Emil Dardak.

“Dari Golkar sudah ada pembicaraan juga dan namanama yang sudah beredar memang cukup banyak. Berkembang terkahir saudara Emil Dardak Bupati Trenggalek dan Ipong (Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, red),” ujar Sekjen Golkar Idrus Marham di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2017).

Dari dua nama tersebut, Idrus menyebut komunikasi yang paling intens dilakukan Golkar ialah dengan Emil. Golkar sudah menanyakan sejumlah hal kepada suami aktris Arumi Bachsin itu.

“Kita sudah banyak komunikasi dengan saudara Emil ya, kita sudah bicara panjang lebar bagaimana komitmennya dan kalau saudara Emil misalkan dipilih oleh Khofifah, bagaimana kontribusinya terhadap pemenangan posisinya seperti apa dalam rangka menggalang generasi milenial,” terang dia.

“Dan, bagaimana kontribusinya sebagai lulusan doktor dari luar negeri, pengalaman yang ada dalam membantu kepemimpinan ini sudah diskusikan,” imbuh Idrus.

Meski demikian, Golkar tak akan memaksakan kehendak. Menurut Idrus, partainya menyerahkan soal posisi cawagub ke Khofifah.

“Semua kembali pada Khofifah sebagai cagub untuk menentukan pertimbanganpertimbangan,” pungkas dia.