Golkar Gabung, PPP: Ridwan Kamil Paling Kuat

PPP menyambut baik bergabungnya Golkar ke dalam koalisi untuk mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Hadirnya kekuatan politik yang besar ini Ridwan Kamil diprediksi bakal menang mudah dengan perolehan suara di atas 60 persen.

“Saya kira adanya dukungan dari Golkar semakin memperkuat Pak Emil (sapaan Ridwan Kamil). Satu hal positif sangat sambut baik,” kata Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy saat ditemui di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jumat (10/11/2017).

Romi, sapaannya, siap membuka diri kepada partai lain yang ingin bergabung bersama PPP, PKB, NasDem dan Golkar untuk mengantarkan Ridwan Kamil menjadi pemenang Pilgub Jabar. Ia optimistis dengan kekuatan politik yang ada, Ridwan Kamil dapat mewujudkan langkah memimpin Jabar di masa mendatang.

“Kita tentu tidak membatasi kalau ada lagi partai yang mendukung. Itu berarti sinyal dari satusatunya calon muncul, Kang Emil yang paling kuat,” katanya.

“Sehingga kita bisa pastikan, insya Allah atas izin Allah, kang Emil pada saatnya akan mendapat kemenangan dalam hitungan saya lebih dari 60 persen,” ujar Romi menambahkan.

Golkar sudah menyerahkan surat rekomendasi dukungan untuk wali kota Bandung tersebut. Suratnya diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Surat berisi rekomendasi untuk Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqin sebagai pasangan calon yang didorong maju di Pilgub Jabar 2018.