Gerindra Jateng Tak Terpengaruh Mundurnya Rekomendasi Calon PDI P

Partai Gerindra terus melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain tanpa terpengaruh mundurnya rekomendasi calon gubernur dari PDI P. Saat ini Gerindra belum menentukan calon pendamping Sudirman Said yang akan menjadi calon wakil gubernur.

Untuk saat ini, Gerindra bersama PAN dan PKS sudah dipastikan mengusung Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018. Meski koalisi ini sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi, namun Gerindra masih membuka pintu koalisi dari parpol lain.

“Tidak, tidak terpengaruh oleh mundurnya rekomendasi calon dari PDI P. Komunikasi dengan parpol lain masih tetap jalan,” kata Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid di rumahnya Desa Margoyoso, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara, Sabtu (6/1/2018).

Parpol lain yang dimungkinkan masih akan bergabung adalah PPP dan Demokrat.

“Kami masih menunggu keputusan PPP dan Demokrat. Selain itu, kami juga melakukan komunikasi dengan PKB, bahkan Golkar,” terangnya.

Di luar proses komunikasi dengan parpol lain, pihaknya juga sedang mencari pendamping Sudirman Said. Ada dua nama hasil rapat parpol pengusung yakni Gus Kamil dan Gus Yasin, yang keduanya adalah putra dari KH Maimun Zubair, Pengasuh Ponpes Al Anwar, Sarang, Rembang.

“Hari ini rencananya kami akan sowan ke Mbah Maimun untuk meminta restu. Dan memastikan satu diantara putranya dapat mendampingi Pak Sudirman Said,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *