Gerindra Ingin PAN Gabung Koalisi Sudrajat-Syaikhu

Partai Gerindra menghormati sikap PAN yang belum resmi mengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018. Namun, Gerindra tetap berharap PAN segera memutuskan untuk tetap bersama.

PAN saat ini tergabung dalam koalisi reuni bersama Gerindra dan PKS. Tapi PAN belum resmi memutuskan bakal mengusung jagoan yang sama seperti PKS dan Gerindra.

Bahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terkesan masih menaksir Deddy Mizwar. Zulkifli berencana menemui Deddy Mizwar sebelum massa pendaftaran pasangan calon yang akan dimulai tanggal 8-10 Januari mendatang.

“Kalau kita tetap menghormati apapun mekanisme yang dijalani oleh PAN. Dalam konteks itu kan kewenangan PAN sendiri,” kata Ketua DPD Gerindra Mulyadi saat dihubungi, Rabu (3/1/2018).

Meski begitu, Mulyadi tetap berharap PAN tetap bersama-sama Gerindra dan PKS untuk mendukung Sudrajat dan Ahmad Syaikhu. “Dengan segala dinamikanya kita hormati dan mudah-mudahan keputusan terbaik untuk bersama-sama bisa segera keluar,” ucap Mulyadi.

Dia melanjutkan, sejauh ini komunikasi antara Gerindra dan PAN terjalin cukup intens. Pasalnya, tambah dia, koalisi yang dibangun tidak hanya menyangkut Pilgub Jabar semata. Tapi juga terkait Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota.

“Tingkat DPW kita intens berkomunikasi. Karena ada agenda (Pilkada di) 16 kab/kota juga. Kita sering ketemu langsung,” ujar Mulyadi.

Mulyadi secara tegas akan menghargai keputusan yang diambil PAN bila mengusung nama lain di Pilgub Jabar. Dia juga enggan memberi banyak komentar terkait sikap PAN yang masih tertarik mendukung Deddy Mizwar.

“Apapun yang diputuskan, kita hormati,”tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *