Gerindra Cabut Dukungan, Syaikhu Berpegang Pernyataan Prabowo

Duet Deddy MizwarAhmad Syaikhu kembali digoyang jelang Pilgub Jabar 2018. Kali ini, Gerindra Jabar terangterangan mencabut dukungan terhadap pasangan tersebut. Gerindra juga mengisyaratkan pecah kongsi dengan PKS.

Ahmad Syaikhu tidak mau ambil pusing dengan keputusan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi. Ia masih berpegang teguh terhadap pernyataan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang mendukungnya berduet dengan Deddy.

“Artinya kalau saya berpegangan tentu seperti apa yang diungkapkan Ketua Umum (Gerindra) Pak Prabowo bahwa siap untuk mengusung DeddySyaikhu. Pencabutan (dukungan) itu saya belum dengar dari Pak Prabowo,” kata Syaikhu saat dihubungi via telepon genggam, Selasa (12/9/2017).

Menurut dia, kabar pencabutan dukungan dari Gerindra itu merupakan bagian dari dinamika informasi. Sebab, sambung Syaikhu, sejauh ini belum ada pernyataan resmi secara langsung dari Gerindra kepada PKS.

“Jadi mungkin saya kira itu dinamika informasi. Saya enggak tahu pernyataan itu resmi atau enggak saya baru dengar juga dari media,” ucap Syaikhu selaku Ketua DPW PKS Jabar.

Dia menegaskan siap maju di Pilgub Jabar dan meninggalkan jabatannya sekarang. Terlebih apabila pimpinan PKS mendorongnya untuk maju mendampingi Deddy.

“Saya patuh kepada keputusan partai, ketika partai sudah menyatakan saya harus maju di Jabar ya saya ikut. Ternyata kader dan simpatisan PKS support itu semua jadi enggak ada masalah,” kata Syaikhu yang kini menjabat wakil wali kota Bekasi.

Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi memastikan cabut dukungan untuk pasangan DeddySyaikhu. Gerindra juga berpeluang merapat ke Demokrat, PPP dan PAN.