Geram Jalan Berlubang Tak Kunjung Diperbaiki, Begini Reaksi Warga

Beberapa titik jalan di Kota Probolinggo berlubang. Akibatnya, banyak pengguna jalan terjatuh dari sepeda motornya. Salah satu jalan berlubang di Kyai Abdul Hamid Kelurahan Jrebeng Lor, mendapat reaksi dari warga setempat.

Lantaran jalan tersebut sudah lebih 1 bulan rusak dan tak kunjung diperbaiki, warga geram nekat menanam pohon pisang di sejumlah titik jalan yang berlubang.

“Warga di sini sudah kesal. Akibat jalan ini sudah rusak dan penuh lubang banyak terjadi kecelakaan,” kata, Mistari (55) warga sekitar kepada detikcom, Senin (15/1/2018).

Menurutnya, pemerintah hingga kini belum memperbaiki jalan tersebut. “Sepertinya dibiarkan saja sama pemerintah. Kasihan penggendara motor, setiap hari ada saja korban. Sehari lebih tiga kali warga yang melintas jalan ini terjatuh dari sepeda motornya,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Paeng (52). Dia mengaku, jalan tersebut belum setahun ini diperbaiki. Namun kondisinya sudah rusak lagi. Apalagi saat hujan, aspalnya terkelupas dan berlubang lagi.

“Khawatir ada korban lagi akhirnya warga sepakat untuk menanam pisang,” ujarnya.

Selain itu, Paeng yang seharinya bekerja sebagai bengkel sepeda ini merasa risih. Sebab, kerapkali pengguna mobil dan motor melintas, di tempat kerjanya selalu kecipratan air kubangan.

“Risih pak, kendaraan orang yang ada di bengkel ini selalu kotor terkena cipratan air kubangan di depan jalan,” tambahnya.

Paeng berharap agar pemerintah segera melakukan pembangunan dengan konstruksi yang lebih bagus lagi dari pada sebelumnya.

“Kalau bangunannya tidak asal-asalan, yang jelas jalannya tidak mudah rusak dan berlubang. Kalau gini kan merugikan rakyat, padahal anggaran juga dari rakyat,” tegasnya saat ditemui di lokasi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *