Gendong dan Cium Cucu Saat Nonton Bola, PM Australia Jadi Sorotan

Sydney Sebuah foto yang memperlihatkan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull menggendong cucunya saat menonton bola di stadion menjadi sorotan netizen. Ada yang melihat foto tersebut menunjukkan kedekatan Turnbull dengan cucunya, ada pula yang berkomentar negatif.

Seperti dilansir BBC, Rabu (13/9.2017) foto tersebut diunggah Turnbull di halaman Facebooknya dengan judul Multitasking at the footy. Foto itu, diambil saat ia sedang melihat final sepakbola Australia di Sydney, Sabtu (9/9) lalu.

Turnbull terlihat menggendong dan mencium cucunya dengan rasa sayang. Sementara di tangan kanan, Turnbull memegang gelas yang berisi bir.

Komentar para netizen beragam, ada yang mendukung aksi Turnbull tersebut. Namun adapula yang menyatakan ketidaksukaannya dalam foto tersebut.

“Memalukan menggendong anak dengan alkohol di tangan,” tulis seorang netizen, Marg Walker.

Adapula netizen yang menganggap itu sebagai hal menjijikan dan tidak bertanggungjawab. Keberatan tersebut, juga mendapat sorotan dari media nasional.

Namun tidak semua netizen menganggap foto tersebut adalah hal buruk. Beberapa dari mereka mendukung aksi Turnbull ini saat menggendong serta mencium cucunya tersebut.

“Betapa indahnya foto Turnbull menggendong dan memeluk cucunya,” tulis seorang netizen, Jan Robertson.

Netizen lainnya, Caroline Overington mengatakan apa yang dilakukan Turnbull adalah hal baik dan jarang terlihat pada biasanya.

“PM (perdana menteri) merawat bayi dengan baik, ini hal yang bagus,” ujarnya.

Selain itu, adapula netizen yang berandai bila Turnbull tidak memegang alkohol melainkan secangkir teh. Maka, pendukung Turnbull akan bertambah mengingat masuknya saingan politiknya, Bill Shorten.

Seorang lawan politik lainnya, Sarah HansonYoung mengatakan aksi tersebut membuat PM Turnbull terlihat lebih ramah. “Jika sesuatu hal ini membuat perdana menteri terlihat sedikit lebih ramah kepada publik,” katanya.