Gelimang Harta Mewah Artis

Sejumlah fakta seputar penampilan mewah selebriti Tanah Air, kerap mencuri perhatian publik. Mereka tak malu-malu memamerkan mobil mewah hingga aksesori mahal seperti tas, perhiasan, atau pakaian.

Taksiran nilai hartanya mencengangkan. Tak sekadar miliaran, bahkan sempat tersebut mencapai triliunan rupiah.

Sumber kekayaan mereka pun beragam. Dari hasil bermain sinetron, honor manggung, model iklan, hingga limpahan warisan keluarga.

Beberapa selebriti terlihat rajin tampil di depan publik dengan koleksi harta mereka. Dipamerkannya dalam sebuah acara televisi hingga mempostingnya lewat akun media sosial.

Siapa saja mereka? VIVA merangkum beberapa artis yang tak sungkan pamer harta kekayaan miliknya.

Roro Fitria

Wanita kelahiran 29 Desember 1987 itu kerap menghiasi media dengan pemberitaan terkait nilai kekayaannya yang membuat geleng-geleng kepala.

Ketika diundang mengisi acara Hotman Paris Show, selebriti yang mengaku keturunan kerajaan Mataram Kuno itu menunjukkan koleksi berlian miliknya yang bernilai kurang lebih Rp10 miliar.

Selain berlian, Roro Fitria juga identik dengan mobil mewah. Ada beberapa mobil berharga miliaran yang ia koleksi, di antaranya, Ferrari F430, Porsche Boxster, BMW, dan Mercedes-Benz.

Tak hanya itu, rumah Roro Fitria disebut berlapis emas. Ia menceritakannya di acara Pesbukers, Selasa, 15 September 2015.

“Iya itu asli. Memang benar asli, yang inisial nama aku. Rumah aku juga full dengan lampu-lampu kristal,” kata Roro bangga ketika ditanya Jessica Iskandar dan Ayu Ting Ting perihal rumahnya.

Bagi yang penasaran dengan nilai total kekayaan Roro Fitria, jumlah asetnya mencapai Rp750 miliar. Harta yang melimpah itu tak semata ia dapat dari kerja keras sebagai penyanyi dangdut, model, bintang iklan, dan menekuni seni peran. Namun, Roro mengaku memperoleh sebagian kekayaan dari warisan keluarga.

Syahrini

Bicara soal penampilan mewah kalangan selebriti, Roro Fitria tak sendiri. Sosok penyanyi Syahrini juga dikenal sebagai artis yang bergelimang harta.

Sejumlah mobil mewah pernah ia pamerkan di depan publik. Seperti Lamborghini Gallardo senilai Rp6 miliar, Porsche, McLaren, Mercedes Benz, yang berpelat khusus, B 1 SYR.

Mantan rekan duet Anang Hermansyah itu juga disebut memiliki jet pribadi, koleksi tas elite, rumah megah, dan kerap liburan mewah ke luar negeri.

Belum dapat dipastikan berapa nilai total kekayaan wanita berdarah Sunda itu. Tapi, sejumlah sumber membocorkan bahwa honor sekali manggung Syahrini mencapai Rp250 juta, sedangkan tarif sekali posting di Instagram dibanderol Rp100 juta.

Raffi Ahmad

Sekitar Agustus 2017, Raffi Ahmad memamerkan sebuah mobil super mewah Koenigsegg.
Teman Raffi, komedian Raditya Dika, bahkan sempat mengabadikan momen ketika ia mencoba mobil seharga Rp63 miliar itu bersama Raffi, dalam vlog yang diunggah ke YouTube, dan foto di Instagram.

Pada kolom caption, Dika menulis, “Main ke rumah kak @raffinagita1717 lagi. Eh malah ada mobil Koenigsegg, lebih mahal dari Lamborgini + Rolls-Royce digabung nih.”

Deretan mobil mewah lain yang nangkring di garasi Raffi, di antaranya:

Lamborhini Aventador, diketahui menjadi hadiah pernikahan untuk Raffi dan Nagita dari Chief Executive Officer (CEO) Lamborghini, Johnson Yaptonaga. Mobil ini merupakan salah satu yang kerap dipamerkan Raffi di akun media sosialnya.

Chevrolet Camaro Bumblebee, ditaksir memiliki nilai nominal sekitar Rp2 hingga Rp5 miliar. Selain itu, ada Hummer H3 dan Rolls-Royce yang masing-masing berharga Rp3,8 miliar dan Rp3 miliar. Fantastis.

Pundi-pundi kekayaan Raffi, berasal dari beberapa sumber. Selain menekuni dunia hiburan, ayah Rafathar ini juga melakoni sejumlah bisnis dan status kepemilikan aset properti. Bahkan, baru-baru ini bersama istrinya Nagita Slavina, Raffi membuka usaha kue.

Menurut informasi yang beredar, honor Raffi sekali manggung di stasiun televisi mencapai Rp50 juta. Dalam sehari, ia bisa mengisi beberapa acara. Belum termasuk kontrak dengan brand, sebagai model iklan. Jadi, masuk akal juga, kalau Raffi seolah punya ‘pohon duit’.

Bella Sophie

Mantan istri aktor Adjie Pangestu ini termasuk deretan artis yang tak segan pamer kekayaan. Ia kerap mengenakan gaun rancangan desainer ternama, mengendarai mobil Porsche, dan menjinjing tas seharga puluhan juta.

Manajer Bella, Tata Liem, mengatakan bahwa asal usul harta Bella didapat dari membintangi sejumlah film layar lebar, puluhan FTV, beberapa single hits, dan sering manggung ke berbagai daerah.

Angel Lelga

Mantan istri Rhoma Irama ini dijuluki wanita mewah. Berbagai tas mahal menjadi koleksinya. Salah satunya tas Hermes Birkin 35 GHW Chrocodile Porosus Lisse Rouge H.

Tas berwarna oranye kemerahan tersebut memiliki harga Rp1,14 miliar. Untuk menunjang penampilannya, Angel kerap tampil dalam balutan gaun mewah rancangan desainer terkenal. Tak tanggung-tanggung, salah satu gaun miliknya berharga Rp75 juta.

Meski tak jelas asal muasal harta yang ia nikmati saat ini, tampaknya kemewahan telah menjadi bagian dari gaya hidupnya. Angel mengaku bahwa mengoleksi tas mahal adalah salah satu cara untuk berinvestasi.

Urusan Pajak

Kompensasi dari setiap penambahan harta adalah kewajiban membayar pajak. Dari deretan aset bernilai miliaran yang dimiliki Syahrini, Raffi Ahmad, hingga Roro Fitria, rupanya membuat mereka pernah bersinggungan dengan Direktorat Jenderal Pajak.

Gara-gara postingan mobil Koenigsegg di akun Raditya Dika, Raffi Ahmad mendapat sindiran di Twitter dari akun resmi Ditjen Pajak.

Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan, jangan lupa laporkan di SPT Tahunan yak Kak@radityadika,” tulis@DitjenPajakRI pada Sabtu 5 Agustus 2017.

Menanggapi cuitan itu, Raffi berkilah bahwa mobil tersebut bukan miliknya.

Itu heboh orang-orang aja. Itu mobil orang lagi nitip di rumah gue, gue pakai, dibilangnya mobil gue. Cuma enggak apa-apalah tambah ngetop guenya, makasih,” jawab Raffi Ahmad seraya tertawa.

Selain Raffi, Syahrini dan Roro Fitria juga pernah disebut-sebut terkait pembayaran pajak. Keduanya mengatakan bahwa dirinya adalah warga negara yang taat pajak.

“Saya sudah penuhi kewajiban negara dengan baik yaitu membayar pajak, bukan cuma jutaan tapi miliaran, loh. Ratusan juta yang diberitakan itu salah, karena saya sudah memenuhi panggilan Ditjen Pajak. Membayarnya juga sambil menangis di bank. Ya ampun, saya enggak rela kerja keras saya, tapi saya warga negara yang baik,” kata Syahrini.

Roro Fitria pun menjawab dengan lugas, “Jujur saya kaget dan baru tahu. Saya rutin kok membayar semua pajak saya. Saya alokasikan dana untuk bayar pajak saya ke manajemen saya”.

Dari sederetan nama artis yang suka pamer kekayaan itu, yang cukup mencolok adalah Roro Fitria. Namun belakangan ini, mencuat nama Chintyara Alona yang ternyata mengungguli jumlah kekayaan Roro.

Dalam sebuah program acara televisi yang dipandu pengacara sensasional Hotman Paris, Cynthiara Alona yang menjadi bintang tamu, membuat penonton geger. Alona mengaku punya aset kekayaan mencapai triliunan rupiah. “Jadi kalau Alona sihudahT (triliun),” ungkapnya singkat. (art)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *