Gasak Uang Puluhan Juta di Alfamart Bandung, Joe Diciduk Polisi

Polisi meringkus Ubaydillah Jaozan Aljufri alias Joe (25), seorang perampok mini market Alfamart di Bandung. Bersama 3 rekannya, Joe menggasak uang hingga Rp29 juta.

“Dia merupakan salah satu pelaku pencurian Alfamart di Sukasari, Bandung,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (20/9/2017).

Aksi perampokan Joe dan kawankawan terjadi di mini market Alfamart Sersan Bajuri, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung pada Sabtu (16/9) lalu. Joe tibatiba masuk sambil menodongkan senjata api kepada karyawan Alfamart.

“Dengan senjata api itu, ia mengancam karyawan Alfamart untuk menunjukkan brankas dan meminta diambilkan uang di dalam laci,” tuturnya.

Sukses menggasak uang di mini market tersebut, komplotan tersebut kabur. Namun beruntung, tim Satreskrim Polrestabes Bandung mengendus jejak pelaku.

Dipimpin Kasatreskrim Polrestabes Bandung, polisi akhirnya meringkus Joe di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Rabu dini hari. Joe langsung digiring ke Mapolrestabes Bandung.

“Satu pelaku atas nama Darwis sudah lebih dahulu ditangkap oleh Polres Bandung. UJA (Joe) ini yang kedua. Satu lagi masih dalam pengejaran,” katanya.

Hendro mengatakan pelaku merupakan komplotan perampok spesialis mini market lintas wilayah. Selain di Bandung, Joe dan kawankawan juga kerap merampok di wilayah Jakarta.

“Lima kali di wilayah Bandung dan lima kali di wilayah Jakarta,” katanya.

Setiap kali menjalankan aksi, komplotan tersebut kerap membawa senjata api. Polisi masih akan mendalami kepemilikan senjata api yang dimiliki Joe dan kawankawan.

Sementara itu, Joe sendiri mengakui perbuatannya. Ia mengaku terpaksa merampok lantaran himpitan ekonomi.

“Saya terpaksa karena butuh uang. Kebetulan saya sedang menganggur dan diajak teman juga jadi ikutikutan,” katanya.

Atas perbuatannya itu, Joe kini mendekam di bui Mapolrestabes Bandung. Ia dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Ia terancam kurungan di atas 10 tahun.