Gara-gara Lontong, Satu Rumah di Blora Ludes Gosong

Blora Rumah milik Supardi di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora, ludes dilalap si jago merah, Kamis (14/9/17). Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai lebih dari Rp 250 juta. Seluruh bangunan seisinya ludes garagara lontong. Kok bisa?

Kapolsek Todanan, AKP Sutrisno, menjelaskan insiden kebakaran bermula saat istri Supardi, Nurhayati, memasak lontong. Ketika memasak itu, Nur lupa mematikan kompor gas dan pergi meninggalkan masakan.

“Ketika masak lontong di dapur, merasa aman istri korban lalu ditinggal pergi ke pasar Todanan untuk berbelanja. Namun tanpa diduga, kompor gas tibatiba meledak dan seketika api melalap seisi rumah,” papar Sutrisno, Kamis (14/9/17).

Dari dapur, api merembet cepat dan membakar seluruh perabotan yang ada. Warga yang berusaha memadamkan api kewalahan karena angin berhembus kencang sehingga dengan cepat api meludeskan seluruh bagian rumah beserta perabot, satu unit sepeda motor dan suratsurat berharga ludes terbakar.

Nurhayati mengaku memang sengaja meninggal masakannya dan pergi berbelanja di Pasar. Menurutnya, untuk mengukus lontong yang berukuran besar membutuhkan waktu yang lama, terlebih jumlahnya tidak sedikit.

“Mau bagaimana lagi, saya ikhlas menerimanya. Ini memang kecerobohan saya juga,” tuturnya.