Ganjar-Heru Daftar Bareng di Penjaringan Pilgub Jateng 2018

Pasangan incumbent Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar PranowoHeru Sudjatmoko kompak mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan Pilgub 2018 di DPD PDIP Jateng. Mereka hanya dikawal keluarga dan sahabat.

Keduanya diterima oleh Sekertaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto. Menariknya, meski datang dengan maksud mengembalikan formulir, Heru yang juga perupakan petugas partai dipercaya menerima berkas milik Ganjar. Kemudian baru berkas milik Heru diserahkan kepada panitia.

Ganjar mengatakan dirinya mengikuti prosedur karena memang tidak ada keistimewaan meski dia incumbent.

“Semua sama. Karena apapun nantinya proses penjaringan yang ada di sini akan dibawa ke DPP untuk diseleksi,” kata Ganjar, Jumat (11/8/2017).

Ganjar juga menjelaskan prosesi yang harus dilalui para pendaftar hingga akhirnya keluar rekomendasi dari ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ia juga mengatakan sudah meminta izin kepada ketuaketua DPC PDIP di Jateng untuk pengembalian formulir tersebut.

Tanda terima pengembalian berkas pendaftaran Ganja Pranowo di Pilgub Jateng. Foto: Istimewa
“Tadi sekitar jam 01.00 dini hari SMS beberapa ketua DPC, Bupati, tokoh partai, saya sampaikan pada mereka izin sekaligus menginformasikan akan mengambil formulir ke DPD,” tandasnya.

Ketika ditanya apakah Ganjar berharap dipasangkan kembali dengan Heru, ia menjawab memang ada keinginan itu. Namun tetap saja rekomendasi ada di tangan ketua umum.