Foto Kang Yoto Mejeng Bareng Calon Bupati Bojonegoro

Dalam sepekan, beberapa ruas jalan di kota dan desa Bojonegoro, terpasang poster pasangan calon bupati dan wakilnya 2018, KuswiyantoBasuki. Di antara foto kedua pasangan calon, tampak Bupati Bojonegoro Suyoto.

Saat dikonfirmasi detikcom di Pendopo Malowopati, Bupati Bojonegoro yang telah menjabat dua periode itu menyatakan jika pasangan tersebut didukungnya.

“Takokno Pak Bas maknanya. Lha Kang Yoto diajak foto yo foto. Terus saya ditanya apa Kang Yoto dukung kami, ya ta jawab mendukung, maju terus. Saya pastikan niat majunya bukan karena ego. Tetapi ingin memberikan yang terbaik buat rakyat. Kan Sudah pernah saya nyatakan semua saya ridhoi, tetapi yang saya dukung hanya Pak Kus (Kuswiyanto) dan Pak Basuki,” kata Kang Yoto saat ditemui di Pemkab Bojonegoro, Rabu (22/11/2017).

Suyoto mengaku saat ini Basuki yang menjabat Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Bojonegoro, yang berpasangan dengan Kuswiyanto, telah mengajukan pengunduran diri dari PNS.

Selain poster KuswiyantoBasuki, di beberapa titik juga muncul poster calon bupati, Seohadi Mulyono, yang kini menjadi Sekda Bojonegoro. Namun Bupati Bojonegoro belum mengetahui pengunduran diri Soehadi Mulyono.

“Pak Basuki sudah mengundurkan diri dan sudah saya tanda tangani suratnya, plus ada fotonya. Kalau untuk Pak Mul silahkan tanyal. Saya belum baca suratnya dan belum sempat tanya. Pak Basuki sudah saya rekomendasi karena itu harus sampai presiden. Yang jelas Pak Basuki sudah menyatakan pensiun dini. Kalau Pak Mul silahkan ditanya yang bersangkutan,” jelas Kang Yoto.

Pilkada Bojonegoro 2018 diramaikan beberapa pejabat pemkab. Di antaranya Sekda Bojonegoro Soehadi Moelyono dan Kadisperindag Basuki.