Forum di Banyuwangi ini Dukung Khofifah Maju Cagub Jatim

Banyuwangi Forum Takmir Masjid dan Musala seDesa Sarongan dan Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, menyatakan mendukung Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa, untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur periode 20182023.

Deklarasi itu dilakukan dihadapan ribuan keluarga besar NU dihalaman Masjid Nurul Huda, Dusun Sukamade, Desa Sarongan, dalam acara santunan anak yatim dan pengajian akbar dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, Senin (2/10/2017).

Acara tersebut juga dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat se Desa Kandangan dan Sarongan saja. Tapi juga disaksikan Ketua Tanfidziah PCNU Banyuwangi, KH. Masykur Ali, Ketua Lembaga Dakwah NU Banyuwangi, Ustadz Iskandar Dzulqornain, dan Ketua Komunitas Pendukung Khofifah, Markhotib.

Menurut Ketua Forum Takmir Masjid dan Musala seDesa Kandangan dan Sarongan, Mubarok, dukungan ini dilandasi oleh sosok Khofifah yang cerdas, bijaksana dan selalu ramah, dia selalu menjaga tali silaturahmi. Dua kali maju sebagai calon gubernur dan gagal, tak pernah membuat Khofifah putus hubungan dengan timnya.

“Insyaallah warga Desa Kandangan dan Sarongan kompak mendukung ibu Khofifah. Beliau adalah sosok yang tidak mudah melupakan jasa orang, meski dua kali gagal, beliau tetap menjalin komunikasi dengan kami,” ungkapnya.

Dalam dua kali pilgub sebelumnya, lanjut Mubarok, warga Desa Kandangan dan Sarongan, kompak mendukung Khofifah. Di desa ini, Khofifah selalu menang lantaran sosoknya yang dinilai selalu mengayomi warga dan timnya.

Bagi masyarakat NU di Desa Sarongan dan Kandangan, figur Khofifah selama ini memang dikenal sebagai salah sosok tokoh perempuan nasional yang cerdas, dan bisa memberi harapan masyarakat jatim. Pernah punya pengalaman sebagai anggota DPR RI, serta dua kali menduduki posisi sebagai menteri.

“Soal kemampuan dan pengalaman, kami juga tidak ragu. Makanya kami akan berusaha agar Bu Khofifah bisa menjadi Gubernur Jatim periode 20182023,” pungkasnya.