Eva Kusuma Sundari Kaget Jimmy Dilaporkan Selingkuh ke MKD

Anggota Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari mengaku kaget atas dilaporkannya Jimmy Demianus Ijie oleh istrinya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dengan tuduhan selingkuh. Kolega satu fraksinya itu diketahui Eva sudah bercerai dari sang istri.

“Yang aku tahu sudah pisah,” ujar Eva saat dihubungi detikcom, Senin (7/8/2017).

Eva mengaku hadir saat acara pernikahan Jimmy dengan istrinya, Yunike Howay. Pada acara pernikahan Jimmy dan Yunike, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri diketahui juga hadir.
Eva pun pada suatu kesempatan pernah bertanya ke Jimmy mengenai Yunike. Namun Jimmy mengatakan sudah bercerai.

“Aku tanya bagaimana istrimu? Lalu mukanya murung. (Dia jawab) sudah pisah mbak, dia (Yunike) minta cerai. Karena mukanya sumpek, aku enggak lanjut mencecar,” kata Eva.

Mendengar pelaporan Yunike ke MKD terhadap Jimmy, anggota Komisi XI itu mengaku kaget. Sebab sejauh yang Eva ketahui, keduanya telah bercerai.
“Dia curhat ke aku tahun lalu, bojone purik (istrinya pergi dari rumah). Jadi sekarang justru aku kaget karena setahuku mereka sudah pisahan,” tuturnya.

Meski begitu, Eva mengimbau agar Jimmy dan Yunike dapat menyelesaikan masalah secara baikbaik. Keduanya diminta untuk memprioritaskan kepentingan anakanak mereka.

“Karena ini menyangkut anak, usulku sih mereka musyawarah. Cari jalan keluar, kepentingan anak first,” imbau Eva.
Seperti diberitakan sebelumnya, Yunike melaporkan Jimmy ke MKD dengan tuduhan perselingkuhan. Dia tidak terima karena Jimmy membawa wanita lain saat dilantik sebagai anggota DPR pada 18 Juli lalu.

“Ini foto nikah saya. Waktu itu dihadiri Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati,” sebut Yunike sambil memperlihatkan foto pernikahannya kepada wartawan.

Jimmy dan Yunike diketahui menikah 9 tahun yang lalu. Dari hasil pernikahan itu, Jimmy dan Yunike dikaruniai tiga orang anak. Namun kini Jimmy dituduh selingkuh.

“Penelantaran anak dan kami tidak terima beliau membawa selingkuhan ke gedung anggota dewan yang terhormat saat dilantik,” urai Yunike ketika memaparkan maksud pelaporannya.