Enam Jam Membara, Api yang Membakar Gudang Mesin Pendingin Padam

Sidoarjo Kebakaran gudang PT Royal Sutan Agung (GEAGETRA) padam. Api dapat dikuasai setelah enam jam membakar gudang di Jalan Wadungasri, Waru tersebut.

“Api berangsurangsur mulai padam, belum seratus persen, tapi sudah dikuasai,” kata komandan pos PMK Krian Sidoarjo Ngadi pada detikcom di lokasi kejadian, Rabu (27/9/2017).

Ngadi mengatakan, meski api hampir padam, namun semua mobil PMK dari Sidoarjo masih stand by di lokasi kejadian untuk melakukan pembasahan.

“Ada lima unit mobil PMK dari Sidoarjo yang masih stand by, untuk sementara dari PMK Surabaya sudah meninggalkan lokasi,” ujar Ngadi.

Ngadi menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pembasahan Karena di dalam gudang yang terbakar terdapat barangbarang elektronik yang mudah terbakar dan susah dipadamkan.

“Dalam pembasahan kami mengalami kesulitan, selain akses, ada beberapa barang yang terbakar sudah tertimbun bangunan yang runtuh,” jelasnya.

Dari pantauan detikcom di lokasi, kebakaran padam sekitar pukul 20.20 WIB. Di lokasi sudah tidak terlihat asap hitam pekat yang mengepul. Yang terlihat hanya asap putih yang menandakan sudah tak ada lagi barang yang terbakar. Warga sekitar masih banyak yang melihat di lokasi kejadian yang akhirnya menimbulkan kemacetan di Jalan Wadung Asri.