Duh! 60 Persen Wanita AS Pernah Alami Pelecehan Seks

Duh! Sebanyak 60 persen wanita Amerika Serikat mengaku pernah mengalami pelecehan seksual. Lebih dari dua pertiga di antara mereka menyebut pelecehan seks itu terjadi di tempat kerja.

Demikian menurut hasil polling terbaru yang dilakukan Universitas Quinnipiac. Survei ini dilakukan di tengah skandal pelecehan dan kekerasan seksual yang mengguncang dunia hiburan, bisnis dan politik di Amerika.

Menurut survei Quinnipiac seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (22/11/2017), dari para wanita yang mengaku pernah mengalami pelecehan seks, sebanyak 69 persen di antaranya menyebut itu terjadi di tempat kerja, 43 persen di acara sosial, 45 persen di jalanan dan 14 persen di rumah.

Survei yang sama menunjukkan 20 persen pria pernah mengalami pelecehan seks, yang 60 persen di antaranya juga menyebut pelecehan itu terjadi di tempat kerja.

“Sebagian besar pria dan wanita Amerika sangat terganggu oleh pelecehan seksual dan jumlahnya menggarisbawahi mengapa demikian. Secara mengejutkan enam dari sepuluh wanita mengatakan mereka pernah menjadi korban,” kata Tim Malloy, wakil direktur Polling Universitas Quinnipiac.

Survei ini didasarkan pada wawancara dengan 1.415 pemilih AS antara 1520 November.

Related Post