Dua Anggota Polisi Bantu Proses Persalinan Diganjar Penghargaan

Bripka Gaguk Sugianto dan Bripka Tri Suyoko, anggota Polsek Lodoyo Timur mendapat penghargaan. Penghargaan diberikan Kapolres Blitar atas bantuan yang diberikan saat proses persalinan seorang wanita dengan gangguan jiwa.

Dalam apel pagi di Mapolres Blitar, Kapolres Blitar AKBP Annissulah M Ridha menyatakan apresiasi atas apa yang dilakukan anggotanya.

“Merupakan tugas moral yang diemban setiap personil Polri sebenarnya. Dan ini merupakan bagian tanggung jawab besar Kepolisian untuk bisa menolong setiap masyarakat yang membutuhkan. Bukan hanya dari sisi pidana. Namun semua sisi yang bisa disentuh polisi,” kata Kapolres dalam sambutannya, Senin (2/4/2018).

Menurut Annissulah, yang dilakukan dua anggotanya ini menunjukkan jika mereka telah melaksanakan perintah dari kapolri. Yakni sebagai polisi penolong, polisi yang siap bekerja di mana saja, kapan saja dan dalam situasi kondisi apapun juga.

“Penghargaan dari kapolres adalah penghargaan secara khusus kepada personel. Untuk kenaikan pangkat membutuhkan proses dan ada dewan sendiri yang membicarakannya. Ini apresiasi dengan kinerja mereka dalam bentuk penghargaan dan sedikit dukungan untuk kegiatan operasional dia dan keluarganya,” jelas Annissulah.

Sementara Bripka Gaguk mengaku sangat senang mendapat penghargaan ini. “Seneng aja pimpinan mengapresiasi kerja kami. Walaupun bagi saya itu bukan kerja, secara tidak sengaja saja,” pungkasnya.

Dua anggota Polsek Lodoyo Blitar menolong wanita yang menjalani proses persalinan saat melintas di sekitar Hutan Kembangan, Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Bripka Gaguk Sugiarto dan Bripka Tri Suyoko kemudian turun dan mencari sumber suara. Lampu senter mereka pun tertuju pada seorang wanita yang berusaha melahirkan bayinya. Belakangan dari keterangan petugas puskesmas diketahui bahwa wanita ini memang ODGJ dan sering terlihat berkeliaran di sekitar hutan. Namanya Sri Wahyuni (35).

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *