Dosen UMM Sebut Petahana Berpeluang Menang di Pilwali Malang 2018

Malang Peluang besar masih dimiliki Moch Anton sebagai petahana, jika maju kembali di Pilwali Malang 2018. Siapapun yang akan mendampingi Anton, pasti terpilih.

Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Wahyudi Winarjo berpendapat, kesempatan ini bisa digunakan Anton untuk melengkapi kepemimpinannya di periode kedua dengan menggandeng figur perempuan.

“Petahana sangat kuat, siapapun pendampingnya pasti akan terpilih. Kita mencontohkan Presiden SBY di periode kedua, ini merupakan kesempatan bagi petahana (Anton) melengkapi kepemimpinannya dengan pendamping perempuan,” ujar Wahyudi, Senin (25/7/2017).

Moch Anton, kembali maju dalam Pilwali Malang 2018 melalui PKB. Namun, di DPRD PKB hanya memiliki enam kursi, mau tidak mau harus berkoalisi dengan partai lain, bisa Hanura, Gerindra, Demokrat. PDI Perjuangan dalam Pilwali kali ini mampu mengusung calon sendiri.

“Bisa dengan Hanura, yang memiliki figur Ananda Gudban, perempuan yang kita kenal memiliki potensi dan jaringan cukup luas, sangat bisa melengkapi kepemimpinan petahana di periode kedua,” beber Wahyudi.

Menurut dia, PDIP memang memiliki peran penting dalam Pilwali mendatang, jika di tubuh partai dan pendukung dibawah tetap solid.

“Namun petahana, tetap berpeluang besar untuk menang,” tandasnya.