Dor! Balita AS Tembak 2 Temannya di Tempat Penitipan Anak

Seorang balita di Michigan, Amerika Serikat (AS), menembak dua balita lainnya di sebuah tempat penitipan anak. Akibat penembakan ini, kedua balita itu harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami lukaluka serius.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Jumat (29/9/2017), insiden penembakan ini terjadi pada Rabu (27/9) waktu setempat, di sebuah rumah di Dearborn, pinggiran Detroit, Michigan. Rumah itu dijadikan tempat penitipan anakanak.

Tidak diketahui bagaimana caranya, namun seorang bocah menemukan sebuah pistol di dalam rumah itu. Pistol itu dalam kondisi terisi peluru dan pengamannya tidak aktif. Tidak diketahui siapa pemiliknya.

Dua balita yang samasama berusia 3 tahun menjadi korban dalam insiden ini. Keduanya sempat kritis di rumah sakit. Kepolisian Dearborn dalam pernyataannya menyebut salah satu balita terkena tembakan di bagian bahu dan kini dalam tahap pemulihan.

Sedangkan satu balita lainnya dilaporkan dalam kondisi serius namun stabil di rumah sakit. Kepolisian tidak menjelaskan lebih lanjut soal lukaluka yang dialami balita kedua.

Kepolisian setempat telah menginterogasi wanita yang memiliki rumah itu dan yang mengelola tempat penitipan anak tersebut. Polisi yang dilatih secara khusus dikerahkan untuk menanyai sejumlah balita yang melihat insiden penembakan itu.

“Kepolisian Dearborn telah menanyai semua pihak yang terkait insiden ini dan masih dalam proses menyelesaikan penyelidikan,” demikian disampaikan Kepolisian Dearborn dalam pernyataannya.

“Para penyidik akan bertemu dengan jaksa untuk menentukan apakah akan ada dakwaan yang dijeratkan dalam kasus ini,” imbuh pernyataan itu.

Secara terpisah, para tetangga dan anggota keluarga bocahbocah itu menyebut tempat penitipan anak itu dikelola oleh Samantha Eubanks, yang dikenal sebagai ibu dari enam anak. Laporan mediamedia AS menyebut polisi menemukan sejumlah senjata api dalam rumah tersebut. Tidak diketahui pasti siapa pemilik senjata api itu.

Related Post