Diserukan Jadi Penerima Nobel Perdamaian, Ini Kata Mahathir

Kuala Lumpur – Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, mengomentari seruan agar dirinya dinominasikan sebagai penerima Hadiah Nobel Perdamaian tahun ini. Apa katanya?

“Hadiah Nobel? Saya tidak begitu mulia,” celetuk Mahathir dalam konferensi pers terbaru, seperti dilansir media Malaysia, The Star, Senin (28/5/2018).

Komentar itu disampaikan Mahathir saat ditanya wartawKonferensi pers itu digelar setelah Dewan Tertinggi Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang menaungi Mahathir menggelar rapat pada Senin (28/5) ini.

Petisi online yang diajukan melalui situs Change.org yang dimulai oleh seseorang bernama Alexandria Abishegam pada Sabtu (26/5) lalu, telah mendapat lebih dari 51 ribu dukungan per Minggu (27/5) malam waktu setempat.

Disebutkan dalam petisi itu bahwa ‘kemenangan pemilu yang dipimpin Tun Dr Mahathir melengserkan partai Barisan Nasional yang berkuasa selama lebih dari 60 tahun tidak hanya luar biasa dan bersejarah tapi juga membawa fajar baru – Malaysia baru’.

Petisi itu juga menyebut Mahathir bagaikan ‘Nelson Mandela-nya Malaysia’.

“Fakta bahwa Dr Mahathir juga secara terbuka mengakui kesalahannya sendiri dan meminta maaf atas kesalahan-kesalahan masa lalu membuatnya sungguh ‘Sosok Pria Besar’ dan seorang pemimpin yang bisa dicontoh,” demikian bunyi petisi itu. an soal petisi pencalonan dirinya menjadi penerima Nobel Perdamaian untuk tahun 2018 ini.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *