Dinas Pendidikan Pemprov Jatim Cek Permasalahan PPDB di Blitar

Panitia Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur hari ini direncanakan turun ke Blitar, mengecek permasalahan puluhan siswa tidak bisa masuk ke SMA Negeri.

“Dari Dinas (Dinas Pendidikan Provinsi Jatim) akan ke Blitar untuk mengecek permasalahan (PPDB) yang terjadi,” kata Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan, Ema Sumiarti saat dihubungi, Rabu (12/7/2017).

Ema mengatakan, tim dari PPDB Dinas Pendidikan Jatim turun ke Blitar, untuk mengecek operator PPDB di Blitar hingga sarana dan prasarana penerimaan peserta didik baru. “Dan apa kendalanya (sehingga terjadi siswa tidak bisa daftar ke SMA Negeri),” ujarnya.

Puluhan siswa di Kabupaten Blitar tidak bisa masuk ke SMA Negeri, karena mereka gagap teknologi dan tidak bisa daftar ulang hingga batas akhir yang ditentukan pada 8 Juli 2017. Apakah ada kemungkinan mereka masih bisa terdaftar dan masuk ke SMA Negeri? Ema tidak berani memastikannya.

“Kita tidak bisa menjawab itu. Makanya perlu dicek apa yang terjadi di sana,” jelasnya.

Puluhan calon siswa SMA Negeri di Blitar tidak bisa masuk ke sekolah tujuannya, karena gagap teknologi dan tidak daftar ulang secara online.

Sementara Suryadi, Staf Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Blitar mengatakan, selain kurang paham dengan sistem online, juga banyak siswa mengundur jadwal dan berpikir masih bisa dikompromikan dengan pihak sekolah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *