Diduga Mesin Blower Meledak, Gudang Pengolahan Kayu Terbakar

Kota Probolinggo Gudang pengolahan kayu gaharu di Jalan Anggrek, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo dilalap api.

Banyaknya potongan dan serpihan kayu gaharu membuat 2 unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Probolinggo, tidak mampu memadamkan bara api di dalam gudang tersebut.

Kepulan asap hitam pekat terus keluar dari gudang tersebut, membuat kepanikan warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran. Api diduga berasal dari mesin blower yang terlalu panas.

Karena panas, mesin blower akhirnya meledak dan langsung menyambar tumpukan serpihan kayu gaharu. Mesin blower yang meledak dibenarkan oleh Irwan, salah satu warga.

“Dari informasi karyawan, api dari mesin yang meledak akibat kepanasan, ini gudang pengolahan kayu gaharu,” terangnya saat di lokasi kepada wartawan, Senin (11/9/2017).

Polisi yang datang masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran ini sambil menunggu api betulbetul padam guna mengetahui pastinya penyebab kebakaran.

Kepulan asap hitam pekat membuat petugas PMK kewalahan menjinakkan api. “Ada informasi kebakaran, kami langsung meluncur. 2 unit mobil damkar kami kerahkan. Begitu datang, api sudah besar, hingga kini belum berhasil dipadamkan,” ujar Puspito, kepala unit Damkar.

Akibat kebakaran ini, pemilik usaha mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Akibat kebakaran ini, arus lalin di jalur lingkar utara sedikit terganggu.