Diduga Kesurupan, Warga Batang Melompat ke Sumur Sedalam 25 Meter

Batang Seorang pria di Kabupaten Batang, Jateng, tibatiba melompat ke dalam sumur di rumahnya sedalam 25 meter. Dari keterangan yang diperoleh diduga korban mengalami gangguan jiwa atau kesurupan. Korban dievakuasi dalam kondisi tewas.

Korban bernama Cashuri (35 tahun), seorang petani warga Dukuh Sumber RT 20 RW 04 Desa Wonotunggal, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang. Humas Basarnas Jateng, Zulhawary mengatakan dari informasi kepolisian setempat, peristiwa terjadi pukul 22.00 WIB malam hari Rabu (19/7) kemarin.

“Korban mengalami gangguan jiwa atau kesurupan dan masuk sumur miliknya yang berada di belakang atau dapur,” kata Zul, Kamis (20/7/2017) pagi.

Korban melompat ke dalam sumur yang diketahui sedalam 25 meter dan di dalamnya mengandung gas beracun. Ketika itu ada saksi bernama Aas (11) yang mengetahui dan segera mengadu ke saksi kedua bernama Buang (46).

Karena tidak bisa melakukan pertolongan ia pun meminta meneruskan ke Kecamayan hingga diteruskan sampai tim SAR gabungan datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi dengan alatalat yang dibawa.

“Sekitar jam 24.00 WIB korban ditemukan meninggal dunia,” kata Zul.

Tim SAR gabungan termasuk dari Batang Rescue kemudian mengangkat jenazah ke permukaan dan dibawa ke Puskesmas Wonotunggal. Dari keterangan polisi, dari hasil visum luar tidak ada tandatanda penganiayaan.