Dicerai Golkar, Ridwan Kamil Dapat Dukungan dari Hanura

Setelah kehilangan Golkar, kini Ridwan Kamil kembali mendapat amunisi baru untuk mengarungi Pilgub Jabar 2018. Partai Hanura akhirnya menentukan sikap mendukung Wali Kota Bandung tersebut.

Partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu sudah menyerahkan surat tugas kepada Ridwan Kamil untuk melakukan komunikasi politik. Surat dukungan itu diberikan di Jakarta.

“Penyerahan surat tugas sudah dilakukan sore tadi sekitar jam 17.00 WIB di Jakarta. Kebetulan tadi tim pilkada pusat mengundang juga kepala daerah se-Indonesia,” kata Sekum DPD Hanura Jabar Dian Rahadian saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (28/12/2017).

Ia menuturkan Hanura tidak memberikan syarat apa pun kepada Ridwan Kamil. Persoalan pendamping, sambung dia, Hanura menyerahkan sepenuhnya kepada Ridwan Kamil.

“Untuk wakil diserahkan ke RK, kami tidak memberikan syarat apa pun,” ungkap dia.

Dia mengaku Hanura belum melakukan komunikasi dengan partai pendukung lain. Pihaknya akan menunggu inisiatif dari Ridwan Kamil untuk mempertemukan seluruh partai koalisi yang sudah terbentuk.

“Kami menunggu undangan RK untuk ketemu partai koalisi lainnya,” kata Dian.

Ridwan Kamil saat ini mengantongi dukungan dari NasDem (5 kursi), PKB (7 kursi), PPP (9 kursi), dan Hanura (3 kursi), sehingga total ada 24 kursi. Dukungan koalisi yang ada saat ini sudah melampaui syarat dukungan minimal 20 kursi di DPRD Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *