Di Rusia, Seekor Kucing Asuh 8 Anak-anak Landak

Delapan ekor anak landak bertahan hidup di kebun binatang di kota Vladivostok, Rusia, setelah seekor induk kucing yang baik menjadi ibu pengganti mereka.

Kucing Muska mengadopsi hewanhewan kecil yang berbulu runcing setelah induk mereka mati dalam insiden pemotongan rumput.

Landaklandak kecil itu menolak minum susu dari botol, sedotan dan piring kecil selama dua hari, menurut Kebun Binatang Sadoya.

Pada malam hari, bayibayi landak itu diberi bantal pemanas untuk menghangatkan perut mereka dan mendorong sistem pencernaan.

Namun, tetap saja usaha tersebut tak membuahkan hasil.

Lalu, karena kucing Muska belum lama ini membesarkan anakanaknya, pihak kebun binatang memutuskan untuk mencoba pola pengasuhan yang tidak biasa, yaitu memberikan air susu kucing pada bayibayi landak.

Bayibayi landak yang kelaparan itu langsung bereaksi terhadap kehangatan tubuh si kucing serta bau susu, dan mulai menyusu.

Kucing yang baik hati itu mulai memberi makan anakanak landak selama lebih dari seminggu dan menidurkan mereka di malam hari, lapor media Rusia, Vesti.

Bayibayi landak itu kini sudah bisa makan sendiri, meskipun kucing yang menjadi induk mereka masih mengawasi prosesnya.

Sebuah foto yang diunggah dalam Instagram kebun binatang menunjukkan salah satu dari bayibayi landak itu tengah tertidur pulas dalam mangkuk makanannya.

Direktur media Kebun Binatang Sadgorod Alyona Asnovina, mengatakan terjadinya serbuan kawanan landak di Rusia timur tahun ini.

Ini bukan pertama kalinya seekor kucing merawat bayibayi landak yang kehilangan induknya di negeri ini. Pada tahun 2012, seekor kucing bernama Sonya mengasuh empat ekor bayi landak dan memberi makan mereka di samping anak kucingnya sendiri.