Dewan Jabar Minta Pelaku Perusakan Balai Pendidikan Ditindak Tegas

Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan Wilayah V Jabar dirusak (Tri Ispranoto/detikcom) Bandung Anggota DPRD Jabar, Satori, menyesalkan aksi perusakan Kantor Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan Wilayah V Disdik Jabar oleh sejumlah massa.

Dari informasi yang dihimpun detikcom perusakan terjadi pada Senin (17/7/2017) pagi sekitar pukul 9.00 WIB. Para pelaku datang ke lokasi dengan memarkirkan kendaraannya di halaman luar, selanjutnya mereka merangsek masuk ke bagian dalam kantor.

“Tentu hal ini sangat disesalkan dan disayangkan,” ujar Satori saat meninjau langsung lokasi perusakan yang berada di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Selasa (18/7/2017) siang.

Pria yang berasal dari Fraksi PKS ini meminta agar kepolisian melakukan tindakan tegas jika memang para pelaku perusakan terbukti bersalah. “Siapa pun pelaku perusakan, saya minta kalau ada bukti kuat diusut tuntas,” tegas Satori.

Menurut pria yang berasal dari Dapil Jabar VIII (Kota/Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu) itu, tindakan anarkis massa yang diduga terkait PPDB sudah sangat meresahkan. Terlebih kantor tersebut milik negara yang dibiayai oleh masyarakat.

“Ketidakpuasan PPDB itu bukan hanya di Cirebon tapi di Jabar bahkan nasional. Kemarin di Gedung Sate juga ada demo tapi tidak sampai anarkis. Jangan sampai hal seperti ini dikotori oleh orangorang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.