Demokrat Bantah Ada Putra Mahkota di Pilbup Bojonegoro 2018

DPC Partai Demokrat Bojonegoro menegaskan tidak ada putra mahkota dalam proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro 2018. Sebab, tahapan penjaringan belum selesai.

Partai Demokrat juga membantah jika mereka akan menduetkan pasangan Suhadi Mulyono (Sekda Bojonegoro) dengan Mitroatin (Ketua DPD II Partai Golkar).

“Tahapan proses penjaringan bakal calon bupati atau wakil bupati di Demokrat belum selesai. Jadi tidak benar jika ada putra mahkota di salah satu nama bakal calon yang daftar di Demokrat,” kata Ketua desk Pilkada Bojonegoro Partai Demokrat H Surawi di kantor DPC Demokrat Bojonegoro, Selasa (3/10/2017).

Selain tidak ada putra mahkota, Surawi menegaskan Demokrat juga belum melakukan komunikasi dengan partai lain. Karena ini nanti tergantung pada siapa yang akan direkomendasi oleh Partai Demokrat.

“Ini nanti tergantung calonnya, karena yang mendaftar ada yang kader partai dan ada yang non kader partai. sehingga bakal calon nanti yang harus melakukan kolaborasi atau koalisi partai yang diinginkan,” tambah wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Maskur.

Sementara itu, Sekda Bojonegoro Suhadi Mulyono menanggapi isu tersebut mengaku wajar, karena ini dinamika politik yang terus berubah. Namun Suhadi tidak menolak dengan rumor tersebut.

“Semoga Demokrat merekomendasi saya,” jelas Suhadi Mulyono, saat dihubungi terpisah.

Sementara, Partai Golkar Bojonegoro sendiri belum mengeluarkan nama yang akan diusung, karena saat ini ada dua Srikandi yang siap bertarung dalam Pilbup 2018.

Dua Srikandi Golkar itu yakni, Mitroatin, yang saat ini menjabat ketua DPC Partai Golkar merangkap Ketua DPRD Bojonegoro dan Diana Hargianti, wakil sekretaris DPC Partai Golkar Bojonegoro.

Partai Demokrat yang mempunyai 7 kursi di DPRD Bojonegoro berharap bisa mengusung kader sendiri sebagai calon bupati.

Keinginan itu dibuktikan dengan mendaftarnya Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Bojonegoro Sukur Priyanto untuk berebut tiket bakal calon bupati.

Related Post