Deddy Mizwar: PAN dan PKS Serahkan SK Minggu Ini

Partai Demokrat secara resmi telah menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan kepada pasangan Deddy MizwarAhmad Syaikhu untuk maju di Pilgub Jabar. Lalu bagaimana dengan PKS dan PAN?

Sebagaimana diketahui, PKS dan PAN memang telah menyatakan siap mendukung pasangan Deddy MizwarAhmad Syaikhu maju di Pilgub Jabar 2018. PKS awalnya bersama Gerindra akan mengusung pasangan ini. Namun berubah setelah Partai Gerindra menarik dukungannya.

Setelah sempat galau karena kehilangan dukungan, Deddy Mizwar kemudian kembali mendapat kepercayaan dirinya saat PAN siap mengantarkannya ke kursi Jabar 1. Partai berlambang matahari putih ini mendeklarasikan dukungannya pada Oktober lalu namun belum secara resmi tertuang dalam SK begitu juga PKS.

Justru Partai Demokrat yang lebih dulu menyerahkan SK dukungannya. “Mungkin mingguminggu ini PKS, PAN juga mungkin minggu ini. Masalah teknis sajalah,” kata Deddy Mizwar, saat ditemui di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (4/11/2017).

Mengenai deklarasi sendiri, dia mengaku belum bisa memastikannya. Apakah setelah SK dukungan dari kedua partai itu diberikan atau tidak. Namun yang pasti deklarasi akan dilakukan pada Desember ini.

“Sukasuka kita saja kalau deklarasi di waktu yang tepat. Insya Allah bulan ini, karena bulan depan (Januari) sudah pendaftaran. Kita cari waktu yang tepat,” tandasnya.