Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Lancar

Bandung PKS mengklaim sudah hampir 100 persen bersama Gerindra mengusung Deddy MizwarAhmad Syaikhu pada Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018. Sebagai orang yang paling pertama mendeklarasikan akan terjun di Pilgub, bagaimana respons Ridwan Kamil?

Dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Wali Kota Bandung tersebut mengucapkan selamat kepada pasangan calon yang diusung PKS dan Gerindra itu.

“Selamat kepada Pa Demiz (Deddy Mizwar) dan Pak Ahmad Syaikhu. Mudahmudahan lancar urusannya, makin banyak pilihan warga Jawa Barat semakin baik,” ujar Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, Selasa (25/7/2017) petang.

Emil berharap pelaksanaan Pilkada di Jawa Barat lebih tenang tidak seperti pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

“Apapun yang penting baik buat masyarakat Jawa Barat. Berkampanye dengan gagaan dengan solusi. Mudahmudahan Pilkada Jawa Barat tidak seheboh Jakarta. Tidak membelah psikologis masyarakat dan lebih tenang. Itu saja,” ungkapnya.

Terkait keikutsertaannya pada Pilgub Jabar 2018, Emil mengaku masih santai dan terus membuka komunikasi dengan partaipartai. Saat ini dia mengaku intens melakukan komunikasi dengan PKB, PPP, dan Demokrat.

“Sebagai individu yang tidak punya partai, saya masih terbuka dengan siapapun juga. Hanya saya tidak bisa bergaung dengan mereka yang memberi syarat harus masuk partai dulu. Mana saja (partai) yang percaya kalau saya bisa bekerja untuk Jabar, mana saja yang percaya saya tidak akan mengecewakan dari sisi kinerja,” tutur Emil.

Emil menyatakan saat ini ia lebih memilih terus berkarya di akhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Bandung. “Pada dasarnya saya ini kucing di luar karung. Artinya kalau mau lihat apa yang saya lakukan, kita lihat saja di Bandung. Program kemanusiaannya, infrastukturnya dan lainlain,” bebernya.

Di akhir pembicaraan, dia kembali mengucapkan selamat kepada Deddy Mizwar yang telah dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu sebagai bakal Cagub dan Cawagub Pilgub Jabar 2018. “Intinya mah ke Pa Demiz selamat, ngiring bingah (ikut senangred),” ujar Emil.