Deddy-Dedi Sepakat Berduet di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Gembira

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi sepakat maju di Pilgub Jabar 2018 dengan posisi Deddy sebagai bakal cagub dan Dedi bakal cawagub. Bakal cagub lainnya, yaitu Ridwan Kamil, mengaku senang atas kabar tersebut.

“Ya kita ikut gembira. Ikut berbahagia terhadap apa pun yang berhasil mendapat koalisi dan kombinasi pasangan,” ujar pria yang akrab disapa Emil itu, Kamis (28/12/2017).

Emil mengatakan semakin banyak pasangan di Pilgub Jabar nanti akan kian banyak pilihan bagi warga untuk memilih. “Tentunya itu lebih baik buat demokrasi,” katanya.

Sebagai calon rival, Emil mengaku pasangan Deddy-Dedi bukanlah pesaing berat. Sebab, dia menilai semua pasangan memiliki kesempatan yang sama dalam kontestasi dalam Pilgub Jabar 2018.

“Saya asumsikan persaingan itu tidak mudah. Supaya kita berikhtiar terus, tidak takabur. Jadi survei bagus pun sekadar jadi referensi saja, bukan menjadi ukuran utama,” sebut pria berkacamata itu.

Kabar duet Deddy-Dedi yang sepakat soal posisi bakal cagub dan bakal cawagub dikonfirmasi Partai Demokrat melalui Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin. Sebelumnya, Deddy Mizwar juga mengatakan sudah ada kesepakatan dengan Dedi Mulyadi soal pengusungan di Pilgub Jabar.

“Ya seperti itulah,” ujar Amir saat menjawab pertanyaan apakah Deddy Mizwar telah ditetapkan sebagai bakal cagub Jawa Barat 2018.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *