Dari Mekah, Fadli Zon: Apartemen DPR Cuma Pepesan Kosong

Jakarta Rencana pembangunan apartemen sebagai pengganti rumah dinas anggota DPR dibatalkan. Bagi Wakil Ketua DPR Fadli Zon, hal itu memang baru wacana pepesan kosong.

“Memang tak ada rencana itu, apalagi dalam anggaran. Tak ada rencana itu sama sekali, dalam waktu dekat apalagi. Itu hanya diskusi alias wacana soal suatu saat perlu dipikirkan agar anggota DPR tak perlu perumahan, seperti di Kalibata, tapi dipinjamkan apartemen yang dekat dari kantor sehingga bisa jalan kaki saja,” kata Fadli kepada wartawan melalui pesan singkat, Selasa (22/8/2017).

Fadli, yang saat ini tengah berada di Mekah, Arab Saudi, pun menilai wacana tersebut tak pernah jadi rencana konkret. Kalau kemudian Ketua DPR Setya Novanto memutuskan membatalkan wacana yang kontroversial itu, baginya tak jadi masalah.

“Jadi sebagai wacana pun masih pepesan kosong,” kata Fadli.

Waketum Gerindra itu kemudian mengungkap rencana yang memang tengah digodok serius di DPR. Rencana itu ialah penataan kompleks MPRDPRDPD Senayan.

“Yang ada rencana adalah penataan kawasan kompleks legislatif dan itu sudah dibawa ke rapat paripurna beberapa tahun lalu. Dalam rencana penataan kompleks parlemen, tak ada rencana bangun apartemen,” pungkas Fadli.