Daop 3 Cirebon Kerahkan Anjing Pelacak Selama Arus Mudik

Cirebon – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon meningkatkan keamanan perjalanan kereta api dan sejumlah stasiun yang ada di wilayah Cirebon bertepatan momen mudik 2018.

Deputy VP PT KAI Daop 3 Cirebon Wisnu Pramudyo mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan personel TNI dan Polri dalam pengamanan angkutan mudik Lebaran. Wisnu menyebutkan total personel gabungan yang dikerahkan sebanyak 104 personel.

Tak hanya itu, lanjut dia, guna mengantisipasi adanya penyelundupan barang yang membahayakan, PT KAI Daop 3 Cirebon mengerahkan Tim K-9. “Tim K-9 ini berisi dua anjing pelacak dan empat personel dari Polda Jabar. Bantuan anjing pelacak ini untuk mengantisipasi agar barang-barang yang membahayakan seperti peledak dan lainnya,” kata Wisnu usai apel gelar pasukan pengamanan angkutan lebaran di halaman kantor VP Daop 3 Cirebon, Selasa (5/6/2018).

PT KAI Daop 3 Cirebon menargetkan angkutan mudik Lebaran tahun ini berjalan aman, nyaman dan sukses. Bahkan, sambung dia, seluruh karyawan PT KAI dilarang cuti selama angkutan mudik lebaran.

“Mereka (karyawan) berkorban tidak cuti demi bisa melayani penumpang semaksimal mungkin. Dari tanggal 5 Juni hingga 26 Juni dilarang cuti,” ucap Wisnu.

Selain penambahan personel, menurut Wisnu, pihaknya menyiapkan kereta tambahan yakni Argo Jati dan Cirebon Ekspress mulai tanggal 10 Juni mendatang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *