Daftar ke KPU, Bupati Petahana Diarak 1.000 Pendukung

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tulungagung, Syahri Mulyo-Maryoto Birowo (Sahto) mendaftarkan diri ke KPU setempat, dalam Pilkada Tulungagung 2018. Pasangan tersebut diantar 1.000 lebih pendukungnya.

Arak-arakan kandidat petahana ini dimulai dari kantor DPC PDI Perjuangan, selanjutnya massa bergerak mengelilingi kota dengan iring-iringan sepeda motor. Selanjutnya pasangan petahana diantar lokasi pendaftaran sekitar pukul 10.30 WIB diiringi hadrah serta kesenian tradisional.

Dalam proses pendaftaran di KPU, pasangan Sahto yang diusung PDIP dan Partai NasDem tersebut, diterima Ketua KPU, Suprihno serta seluruh komisioner.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Supriyono mengatakan, partainya dan Partai NasDem mendaftarkan Sahto untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Tulungagung 2018.

“Kami ke KPU untuk mengantarkan Sahto, harapan kami pasangan kami diterima, dan apabila ada kekurangan bisa segera diberi informasi agar bisa dipenuhi,” kata Supriyono di kantor KPU Jalan KH Abdul Fattah, Senin (8/1/2018).

Pihaknya mengaku akan mengikuti seluruh tahapan dan prosedur yang ditetapkan dalam proses pendaftaran calon kepala daerah. KPU diharapkan aktif menjalin komunikasi dengan tim pasangan calon, sehingga apabila ada informasi bisa segera diterima.

Sementara Ketua KPU Tulungagung, Suprihno mengatakan, pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Birowo merupakan kandidat kepala daerah yang pertama kali mendaftar ke KPU Tulungagung. Pihaknya menerima langsung seluruh berkas pendaftaran pasangan Sahto, dilanjutkan dengan pengecekan oleh tim KPU.

“Nanti apabila sudah dinyatakan lengkap maka akan kami berikan tanda terima berkas pendaftaran,” katanya.

Surprihno bersyukur karena di hari pertamanya pendaftaran bakal calon kepala daerah, langsung ada yang mendaftarkan diri. Diharapkan, seluruh tahapan pendaftaran dan pilkada berjalan dengan lancar dan sesuai tahapan yang ditetapkan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *