Cucu Trump Rebut Hati Publik China Lewat Lagu Mandarin, Ini Videonya

Momen menggemaskan saat Arabella Kushner, cucu perempuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, menyanyi Mandarin terekam video. Video itu sengaja ditunjukkan oleh Trump kepada Presiden China Xi Jinping saat dia berkunjung ke Negeri Tirai Bambu itu.

Video penampilan Arabella itu dirilis secara eksklusif oleh kantor berita China, Xinhua News Agency. Dalam video itu, Arabella tampil menyanyi lagu balada secara apik dalam bahasa Mandarin dan membaca puisi kuno China.

Dilaporkan Xinhua News Agency, seperti dilansir AFP, Kamis (9/11/2017), Arabella yang baru berusia 6 tahun itu juga membaca teks klasik China yang disebut Sanzijing atau ThreeCharacter Classic yang ditulis abad ke13. Putri sulung Ivanka Trump ini hapal dengan lengkap teks berbahasa Mandarin itu.

Dalam video berdurasi 2 menit 38 detik itu, Arabella mengawali dengan menyapa Presiden Xi dan istrinya, Peng Liyuan, sebagai Kakek Xi dan Nenek Peng dengan bahasa Mandarin. Dia kemudian tampil menyanyikan lagu balada yang juga berbahasa Mandarin.

Exclusive: #DonaldTrumps granddaughter #Arabella singing in mandarin, reciting part of ThreeCharacter Classic and ancient Chinese poems pic.twitter.com/KwOyVeK6ZW

China Xinhua News (@XHNews) November 8, 2017

Arabella yang memakai cheongsam mini warna pink pastel ini, kemudian membacakan puisi Mandarin. Bocah kecil ini tampaknya telah menghapal puisi dan teks klasik China yang ditampilkannya dalam video itu. Xinhua News Agency menyebut, video Arabella itu ditunjukkan Trump kepada Presiden Xi saat berjalan santai di alunalun Kota Terlarang pada Rabu (8/11) waktu setempat.

Menurut Xinhua News Agency, Presiden Xi memuji kemampuan bahasa Mandarin Arabella, bahkan menyebutnya layak mendapat nilai A . Tidak hanya itu, Presiden Xi juga menyebut Arabella telah menjadi bintang cilik di China dan berharap suatu saat Arabella bisa mengunjungi China.

Para pengguna Weibo, semacam Twitter di China, turut melontarkan pujian untuk Arabella. Beberapa menyoroti fakta bahwa warga China pada umumnya juga kesulitan untuk menghapal puisi kuno China.

Ini bukan momen pertama Arabella menampilkan keahliannya berbahasa Mandarin. Saat Presiden Xi mengunjungi AS pada April lalu, Arabella juga membacakan teks klasik China di hadapannya.
Ibunda Arabella, Ivanka, pernah mengungkapkan bahwa anakanaknya memiliki seorang pengasuh keturunan China yang mengajari mereka bahasa Mandarain. Beberapa waktu lalu, Ivanka memposting video yang menunjukkan Arabella sedang berbicara atau menyanyi bahasa Mandarin via media sosial. Saat Kedutaan Besar China di Washington DC menggelar perayaan Tahun Baru China, Ivanka juga mengajak putrinya ke sana.

Related Post