Cerita Haru Penerbangan Terakhir Ayah Bersama Putrinya Sebagai Pilot

Menjalani profesi yang sama antara ayah dengan anak mungkin terdengar menyenangkan. Seperti David dan Kat Woodruffe yang berprofesi sebagai pilot di maskapai yang sama yakni British Airways. Namun cerita menarik itu harus berakhir karena David harus pensiun setelah 33 tahun bekerja.

Dilansir Metro.co.uk, Selasa (6/11/2017), David bekerja sebagai pilot bersama sang putri Kat di British Airways. Pasangan ayah dan anak yang berasal dari West Sussex ini telah menjalani puluhan penerbangan. Perjalanan terakhir mereka di udara yakni penerbangan dari New York menuju London.

David sendiri mengungkapkan dirinya sebenarnya sedih profesinya sebagai pilot harus berakhir. Namun ia berharap sang putri dapat meneruskan perjuangan dan memiliki semangat yang sama seperti dirinya.

“Saya sebenarnya menyesal meninggalkan British Airways setelah bekerja bertahuntahun. Tapi sekaligus lega bahwa dia (Kat) akan tetap tinggal di British Airways melanjutkan warisan dan pekerjaan kami,” ujar David.

Sementara itu, Kat mengatakan sosok sang ayah memengaruhinya hingga ia memutuskan menjadi pilot. Dia berjanji akan bertugas sebaik mungkin dan membawa nama baik keluarga.

“Ayah memengaruhi hidup saya sangat besar. Ini sangat istimewa di akhir karirnya saya bersama dirinya,” ungkap Kat.