Catat! Besok Anda Tidak Bisa Menyeberang ke Karimunjawa

Jepara Bagi Anda yang ingin menikmati suasana santai di Karimunjawa, harus bersabar dulu. Besok penyeberangan ke pulau tersebut dari Jepara tidak akan dilayani. Kapal off.

Kabid Perhubungan Laut Dishub Jepara, Suroto, menuturkan KMP Singaji milik ASDP bermasalah pada bagian mesin sehingga memerlukan perawatan mesin untuk kenyamanan aktivitas penyeberangan.

“Untuk besok (Rabu) KMP Siginjai akan melakukan perawatan mesin, jadi tak bisa melayani penumpang yang mau ke Karimunjawa,” kata dia, Selasa (18/7/2017).

Proses perbaikan mesin KMP Siginjai akan dilakukan di Jepara. Jika sesuai rencana, kapal tersebut akan siap berlayar pada hari Jumat (21/7/2017).

Sedangkan KMC Express pada hari itu melayani penumpang dari Karimunjawa menuju Jepara. Sehingga penyeberang dari Jepara ke Karimunjawa diimbau untuk menunda kepergiannya.

“Kami sudah mengumumkan hal ini kepada masyarakat. Untuk kapal Siginjai kemungkinan baru siap melayani pada hari Jumat,” jelasnya.

Terpisah, Kasi Pelabuhan Jepara, Supomo, mengatakan untuk hari ini ada 234 penumpang menuju ke Karimunjawa dengan dilayani KMC Express Bahari 2C.

“Ya nanti penumpang dari Jepara yang akan ke Karimunjawa, baru terlayani pada hari Jumat. Hal itu karena pada hari Kamis nanti off (tidak ada penyebrangan),” imbuh dia.